Jumat, 24 April 2009

Profil Lionel Messi



Name: Lionel Andrés Messi
Nationality: Argentinian
Date and Place of Birth: Born 24 June 1987 in Rosario, Argentina
Playing Position: Striker
Current Club: FC Barcelona (Spanish La Liga)
Previous Clubs: Youth Clubs
1995-2000 Newell's Old Boys
2000-2004 FC Barcelona B

Professional Clubs
2004-present FC Barcelona
International Career: 2005 - present Argentina
Lionel Messi adalah bukti hidup.Ternyata tidak ada halangan hidup dalam mencapai impian. Di usia 11 Messi didiagnosis dokter dengan gangguan hormon pertumbuhan. Meski begitu Messi tetap berlatih bersama klub lokal Newell's Old Boy.
Akhirnya orang tua Messi memutuskan pindah ke Barcelona (Spanyol)demi penyembuhan anaknya. Setiba di Barcelona Messi memutuskan untuk mencoba berlatih di FC Barcelona untuk kelompok usia 13tahun. Akhirnya Klub yang senang melihat bakat Messi, berjanji akan membayar segala perawatan medisnya.
Ketika Messi bergabung ditim B Barcelona's ,Messi membuat debut yang gemilang ketika menghadapi tim Espanyol menjelang usianya yang ke17.
Setelah membela Spanyol di tingkat internasional, Messi bermain untuk Argentina pada 2005 World Youth Football Championship dan menjadikan dia pencetak gol terbanyak, sekaligus mengukuhkan Messi sebagai pemain terbaik. Debutnya dikancah internasional datang pada bulan Agustus 2005.
Messi membangun reputasi internasional di musim 2005/2006 bersama Barcelona. Pujian datang dari superstar Argentina Diego Maradona yang mengatakan bahwa Messi adalah penggantinya.
Cedera paha di akhir musim 2005/2006 hampir merusak karir Messi. Terutama mewakili Argentina di Piala Dunia 2006 di Jerman, tetapi pelatih Jose Pekerman memberikan kesempatan pada dia dan dia menunjukan kepercayaan Pakerman,menjadi pemain muda yang pernah mewakili Argentina di Piala Dunia dan membuat andil dalam kemenangan 6-0 atas Serbia dan Montenegro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar