Jumat, 24 April 2009

Profile C. Ronaldo




Name: Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Nationality: Portuguese
DatePlaying Position: Winger / Striker
Current Club: Manchester United (English Premiership)
Previous Clubs: 1999–2003 Sporting CP
2003– present Manchester United
International Career: 2003 – Present Portugal

Cristiano Ronaldo memulai karir sepak bola di usia dini dan pada saat ke sekolah dia semangat untuk berolahraga. Hampir usia sepuluh tahun Ronaldo telah memperoleh reputasi luar biasa dalam sepak bola di negara asalnya Portugal. Bersama tim seperti CS Maritimo dan CD Nacional vying. Kemudian Ronaldo pindah ke klub yang lebih besar Sporting.

Ronaldo di Sporting mulai mengasah kemampuan alamnya. Debutnya dengan Moreirense, membuktikan bahwa dia mampu bermain pada standar tertinggi di usia muda. Di tahun 2003 perhatian Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, ketika Sporting mengalahkan Manchester di stadion Alvalade XXI.

Sir Alex Ferguson membuat keputusan bahwa ia ingin Ronaldo untuk timnya. Nampaknya ia akan menjadi pengganti sempurna bagi David Beckham yang telah meninggalkan Old Trafford untuk Real Madrid. Ronaldo dibayar sebesar £ 12,24 juta. Laga perdananya di Premier League melawan Bolton Wanderers memakai nomor tujuh baju terkenal untuk David Beckham, Bryan Robson, Éric Cantona dan George Best.

Pada tahun 2005 FIFA memberikan penghargaan Pro Special Young Player of the Year. Ronaldo yang terus melejit pada tahun 2006 mendapat lagi penghargaan yang sama.

Ronaldo telah menjadi salah satu pemain yang paling kreatif dan berpengaruh di Manchester United. Dan semakin matang dan menjadi pemain dengan kemampuan luar biasa. Baru-baru ini Ronaldo dikelilingi rumor Ronaldo bahwa ia akan pindah ke Real Madrid namun rumor ini terbantahkan saat midfield maestro menandatangani kontrak baru lima tahun dengan Manchester United.
Tempat dan Lahir: Lahir 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar