Kamis, 27 Agustus 2009

Pasangan Jepang Menikah di Bawah Robot Gundam

Pasangan dari Jepang ini agaknya memang menggilai robot Gundam. Keduanya mempererat janji pernikahan di hadapan patung Gundam ukuran sebenarnya di Odaiba, Jepang.

Seperti dikutip detikINET dari Kotaku, Kamis (27/8/2009), sebuah keluarga Jepang melakukan upacara mempererat janji pernikahan mereka di bawah patung Gundam ukuran sebenarnya. Patung yang merupakan replika skala 1:1 dari robot Gundam itu dipamerkan di sebuah lokasi di Odaiba, Jepang.

Pasangan itu sebenarnya telah menikah sebelumnya. Mereka merupakan pemenang sayembara dari T&G, sebuah wedding organizer terkemuka di Jepang. Blog Shibuya246 menampilkan foto-foto rinci dari acara tersebut.

Dalam acara pernikahan Gundam itu, sang suami --atau tepatnya sang ayah-- mengenakan kostum Ray Amuro dari seri Gundam. Anak mereka yang paling bungsu, seorang bayi perempuan, dinamai Seira seperti salah satu karakter di Gundam.

Patung Gundam RX-78 setinggi 18 meter itu didirikan untuk merayakan ulang tahun ke-30 dari waralaba Gundam. Selain animasi dan komik manga, Gundam juga telah hadir dalam bentuk mainan dan video game.

Saat malam hari, RX-78 itu bisa menggerakkan bagian-bagian tertentu dari tubuhnya, mengeluarkan asap dan juga memancarkan pertunjukkan cahaya dari 50 titik di tubuhnya. RX-78 juga digunakan untuk mempromosikan keinginan Jepang menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.(detikinet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar